Sambut Kurikulum Merdeka Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Gelar Seminar Nasional

Sukoharjo – Senin (27/06/2022) Dosen Pendidikan Bahasa Inggris telah melaksanakan Seminar Nasional mengenai kurikulum merdeka dengan tema “Pengembangan Bahan Ajar dan Implementasi Kurikulum Merdeka”.

Seminar ini digelar melaluu media zoom meeting dan telah dihadiri kurang lebih 100 peserta. Dengan menghadirkan 2 pemateri yaitu Prof. Dr. Andayani, M.Pd yang merupakan seorang Dosen Universitas Sebelas Maret. Beliau menjelaskan terkait bahan ajar dan integrasi pembelajaran. Pemateri kedua yaitu Yuyun Yulia, Ph.D selaku Dosen Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta yang menjelaskan Kurikulum: Apa dan Bagaimana Implementasinya.

Selanjutnya mengenai materi kurikulum merdeka yang disampaikan oleh Yuyun Yulia, beliau menegaskan bahwa satuan pendidikan dapat mengimplementasikan kurikulum merdeka secara bertahap sesuai kesiapan masing-masing.

Lebih lanjut dikatakan, ada 3 pilihan kurikulum yang dapat dipilih oleh sekolah dalam proses pemilihan pembelajaran yaitu, Kurikulum 2013 secara penuh, Kurikulum darurat yaitu kurikulum 2013 yang disederhanakan, dan Kurikulum Merdeka.

Kegiatan seminar ini diharapkan dapat memberikan dampak positif serta wawasan pengetahuan bagi para peserta seminar.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *