Kurikulum MBKM bagi Mahasiswa Baru Pendidikan Bahasa Inggris

Universiitas Veteran Bangun Nusantara(Univet Bantara) pada tanggal 21-23 September 2023 telah mengadakan kegiatan PPKMB. Kegiatan tersebut diperuntukkan bagi mahasiswa baru. PKKMB ini memiliki kepanjangan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Tiga hari pelaksanaan PKKMB tersebut dilaksanakan secara daring dan luring. 2 hari dilaksanakan dengan menggunakan zoom, sedangkan hari terakhir dilaksanakan secara luring.
Pada saat PKKMB hari ketiga tersebut, Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Ibu Arin Arianti, S. Pd, M. Pd, memperkenalkan kepada mahasiswa baru PBI tentang atmosphere PBI. Ibu Arin memperkenalkan kepada mahaiswa baru PBI bahwa PBI saat ini sudah menggunakan Kurikulum MBKM atau Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya mahasiswa PBI Univet Bantara yang telah lolos dalam kegiatan MBKM tersebut. Kegiatn tersebut seperti KM1 hingga KM 3, pejuang muda kemensos, magang konten creator dan masih banyak lagi. Terdapat pula pertukaran mahasiswa hingga keluar pulau Jawa.
Pengenalan kurikulum MBKM kepada mahasiswa baru ini bertujuan untuk memberi semangat mahasiswa baru. Mahasiswa baru supaya dapat bersemangat dalam mengikuti kegiatan pembelajaran di lingkungan PBI. Harapan bagi mahasiswa baru tersebut, supaya kedepannya dapat mengikuti kegiatan-kegiatan MBKM tersebut dan mendapatkan pengalaman langsung dilapangan. mahasiswa tidak hanya mendapatkan teori saja yang didapatkan di dalam kampus.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *